Hewan Yang Lebih Tua Dari Kita

Mother Nature Network memiliki galeri foto binatang dengan rentang

kehidupan sangat panjang, antara lain :


1. Landak Laut merah
Landak Laut merah atau Strongylocentrotus franciscanus hanya ditemukan di Samudra Pasifik, terutama di sepanjang Pantai Barat Amerika Utara. mereka tinggal daerah dangkal, kadang-kadang berbatu-batu, tetapi mereka tetap berada di luar daerah bergelombang. Mereka merangkak di sepanjang dasar laut menggunakan punggung mereka sebagai panggung. Jika Anda menemukan salah satu dari mereka, ingatlah untuk menghormati mereka - karena usianya ada yang lebih dari 200 tahun.



2. Kura -kura
Kura-kura dianggap hidup vertebrata terpanjang di Bumi. Salah satu dari mereka yang tertua adalah Harriet, sebuah kura-kura Galápagos yang meninggal karena gagal jantung pada usia 175 tahun pada bulan Juni 2006 di sebuah kebun binatang yang dimiliki oleh almarhum Steve Irwin. Harriet dianggap hidup terakhir wakil dari epik Darwin pelayaran di HMS Beagle. Sebuah kura-kura raksasa Aldabra bernama Adwaita dikabarkan meninggal dunia pada usia 250 pada Maret 2006.



3. Geoducks
Pertama di dalam daftar di dunia, kerang air asin telah dikenal hidup selama setidaknya 160 tahun. Mereka dicirikan oleh panjang mereka 'leher', atau siphons, yang dapat tumbuh hingga lebih dari 1 meter panjangnya.


4. Tuatara
Kata "dinosaurus" biasanya digunakan untuk menggambarkan orang tua, tetapi saat ini mengacu pada tuatara, istilahnya adalah sebagai harfiah seperti yang metaforis. Kedua jenis Tuatara hidup sekarang adalah satu-satunya anggota yang masih hidup yang masih berkembang sekitar 200 juta tahun yang lalu. Mereka juga berada di antara vertebrata paling lama tinggal di Bumi, dengan beberapa individu yang hidup antara 100 dan 200 tahun.



5. Cacing tabung Lamellibrachia
Berwarna-warni ini makhluk laut yang tinggal di sepanjang ventilasi hidrokarbon di dasar laut. Mereka telah diketahui hidup 170 tahun, tetapi banyak ilmuwan yakin ada beberapa yang telah tinggal selama lebih dari 250 tahun.



6. Paus Bowhead
Juga dikenal sebagai paus Arktik,sejauh ini merupakan mamalia hidup terpanjang di Bumi. Beberapa ikan paus bowhead telah ditemukan dengan ujung tombak gading masih bersarang di daging mereka dari usaha yang gagal oleh pemburu paus 200 tahun yang lalu. Paus Bowhead tertua setidaknya 211 tahun.


7. Ikan Koi
Koi adalah spesies ikan hias, dipelihara sebagai ikan yang umum. Yang biasa ditemukan di aquarium dan dekoratif. Hebatnya, beberapa varietas yang mampu hidup lebih dari 200 tahun. Koi tertua yang diketahui adalah Hanako, ikan yang meninggal dunia pada usia 226 tahun pada 7 Juli 1977.


8. Ocean quahog
Quahog laut (Arctica islandica) adalah jenis kerang yang dimanfaatkan commercial.Researchers telah menafsirkan cincin konsentris gelap atau band-band shell sebagai tanda tahunan, mirip sebuah pohon memiliki cincin. Beberapa spesimen yang dikumpulkan telah diperhitungkan untuk menjadi lebih dari 400 tahun


9. Antarctic sponge
Mungkin karena temperatur yang sangat rendah dari Samudera Antartika, makhluk bergerak ini memiliki laju pertumbuhan sangat lambat. Beberapa memperkirakan spesimen tertua 1.550 tahun.


10. Ubur - ubur Turritopsis nutricula
Ubur-ubur jenis ini mungkin satu-satunya hewan di dunia yang telah benar-benar kuat. Karena ia mampu bersepeda dari tahap dewasa untuk polip yang belum matang panggung dan kembali lagi, mungkin tidak ada batas alami terhadap hidup. Karena mereka dapat melewati kematian, jumlah individu adalah spiking. "Kami melihat invasi diam di seluruh dunia," kata Dr Maria Miglietta dari Kelautan Tropika Smithsonian Institute.


SEMOGA BERMANFAAT

Artikel Yang Berhubungan



Label: |
0 Responses

Posting Komentar

  • Welcome

    IBU'e

    Category

    Latest Grunge

    Online

     
       Sigro Scout
     
       ATIQ
     
       Erick

    detiknews

    LIve feed traffic